SIM kamu hilang ? Begini cara efektifnya.

kali ini gua mau share tentang cara mengurus SIM yang hilang. Emang gabisa dipungkiri hampir semua orang tuh butuh yang namanya SIM. Nah kalau misalnya SIM kamu hilang ternyata ada 2 kategori cara ngurusnya.

kategori pertama
Kategori ini lu tinggal bayar sejumlah uang ya elu tau kali ya jadi gausah gua jelasin hehe. kalau perpanjangan dan ga repot biasanya lu bayar sekitar 600k. jadi elu tinggal nunggu aja gausah ngantri sana sini,

kategori kedua
Kategori kedua elu ngurus dengan cara biasa. nah karna persyaratan umumnya itu FC KTP/Passpor, Surat Kehilangan, dan FC SIM (kalo ada) kalo misalnya gaada FC SIM elu bisa minta no SIM ke polres tempat lu bikin, dan kalo males ngantri lu bisa ke layanan SIM KELILING (harus punya FC SIM, atau no SIM).
kalo cara bisa prosedur yang harus lu lakuin
  1.   lengkapi persyaratan 
  2.   Buat surat kesehatan, di polres pun ada dan dikenakan biaya 25k
  3.   Ke loket BRI (Ada di dalem polres biasanya) dan pastikan elu kesini udh punya FC SIM/no 
      SIM. kalo gapunya ya minta aja ke bagian pendaftaran SIM, di Loket ini lu bakal bayar  
      sekitar 215k buat SIM A dan C. Kalo A aja lu kena 125k
  4. Nunggu nama lu dipanggil
  5. Sidik jari dan foto
Untuk selesai buat ngurus SIM yang hilang itu tergantung antrian si, biaya buat hilang pun sama dengan biaya buat perpanjangan SIM, dan kalo pertama kali lu mau buat SIM elu gausah ke SAMSAT . misal KTP Sumatera, tinggal di Depok. Ya lu ke polres Depok aja buat tes hehehe. kalo mau cepet ya lu bayar sekitar 750k untuk 1 SIM.

Nah gua rasa itu yang bisa gua share atas pengalaman gua buat SIM.

Komentar

Postingan Populer